Hobi Melukis, Yulie Grillon & Dara Setyohadi Lukis Peralatan Makan

Selasa, 30 Agustus 2016 - 13:24 WIB
Hobi Melukis, Yulie Grillon & Dara Setyohadi Lukis Peralatan Makan
Hobi Melukis, Yulie Grillon & Dara Setyohadi Lukis Peralatan Makan
A A A
JAKARTA - Hobi melukis membuat ibu dan anak, Yulie Nasution Grillon dan Dara Setyohadi menghasilkan karya seni dengan nilai tinggi. Menariknya, keduanya menghasilkan karya seni baru dengan menyulap perangkat makan dan minum mulai dari dinnerware, teapot, hingga tea sets menjadi cantik, indah dan eksklusif.

"Saya kepengen punya bisnis yang unik tapi dari hobi saya dan saya ingin berkolaborasi dengan anak saya. Kenapa nggak dari hobi kita, background kita seni lukis. Saya pikir berkolaborasi sama anak di kanvas kan udah biasa, berkolaborasi diatas kain juga udah biasa. Kalau tea set dan coffe set itu unik dan kalau kita perbanyak semua orang bisa beli, karena kan harganya juga terjangkau. Akhirnya terbesitlah lukis di atas tea set," papar Yulie kepada Sindonews di kediamannya di Jalan Bangka IX, Jakarta, Sabtu (27/8/2016).

Dengan brand Y&D Stylish Painting Dinnerware, perangkat makan dan minum yang dilukis secara manual ini hadir dengan motif bunga dengan warna dan beragam bentuk serta ukuran secara menawan. Yulie dan Dara pun secara konsisten menghadirkan keindahan bunga dari setiap negara di setiap koleksinya.

"Dari awal di konsep, kita dari berkonsep bunga. Kita mau angkat seluruh bunga dari seluruh dunia. Kita udah punya empat seri, seri pertama bunga blooming blossem di Jepang bunga sakura, yang kedua bunga tulip dari Belanda, ketiga melati dari Indonesia, yang keempat bunga mawar dari Inggris," jelasnya.

Selain menghadirkan beragam bunga dari seluruh dunia, Y&D Stylish Painting Dinnerware juga didesain dengan warna yang cantik. Di setiap koleksinya, Yulie dan Dara selalu menyesuaikan tren warna yang tengah diminati oleh pasar. "Kami berusaha setiap satu tahun sekali mengeluarkan koleksi baru, jadi warnanya juga mengikuti warna yang lagi happening sekarang," kata dia.

Menariknya, tak hanya memperhatikan kualitas lukisan, koleksi Y&D Stylish Painting Dinnerware juga memperhatikan bahan baku yang digunakan. Bekerja sama dengan pabrik Kedawung, Indo Porcelain dan Zens, setiap koleksi yang dihadirkan pun dibuat dengan kualitas terbaik, yakni menggunakan porcelain dan bone china.

"Yulie and Dara itu menggunakan porcelain dan yang terbaik itu bone china. Nggak ada yang keramik. Jadi mau dipansin juga nggak masalah," ungkapnya.

Sukses menjadi koleksi di rumah duta besar, menteri dan pejabat lainnya, diakui Yulie hal ini membuatnya merasa bangga. Sementara untuk harga, Y&D Stylish Painting Dinnerware dibandrol mulai dari Rp2 juta hingga Rp15 juta.

"Saya memang udah menjualnya kemana-mana. Ke para pejabat, ke duta besar, ke kedutaan. Jadi seneng ya kalau main di rumah mereka disuguhi teh terus pakai koleksi kita. Sementara untuk harga, satu set, enam tea and cupnya aja itu hampir Rp2 juta. Terus piringnya juga ada yang hampir satu piring Rp2 juta. Nanti ada yag mau dilengkapi lagi dengan tea potnya itu Rp2 juta lebih, kalau komplit mungkin bisa sampai Rp15 juta," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6241 seconds (0.1#10.140)